D3 Teknologi Elektro-Medis

Prodi Teknologi Elektro-Medis yang dulu bernama Akademi Teknik Elektromedik (ATEM) Muhammadiyah Makassar merupakan salah satu institusi pendidikan tenaga kesehatan yang khusus mendidik mahasiswa untuk menjadi tenaga teknisi peralatan kesehatan (elektromedik) yang terampil dan profesional.

Dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat, berimplikasi pada munculnya alat-alat medis canggih semakin menonjol dan membudaya. Namun terbatasnya jumlah dan kemampuan tenaga-tenaga teknisi elektromedik sulit mengejar dan menyerap kemajuan teknologi tersebut. Untuk itu, Prodi Teknologi Elektro-Medis berkewajiban untuk menciptakan tenaga-tenaga teknisi elektromedik, agar dapat berdaya guna secara maksimal dalam menghadapi persaingan global.

Prodi Teknologi Elektro-Medis Poltekes Muhammadiya Makassar merupakan salah satu Program Studi yang berkecimpung di lingkungan kesehatan, disamping mendidik, kerterampilan profesional ini, mahasiswa juga diharapkan memiliki etos kerja yang tinggi, dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas dalam peranannya selaku petugas kesehatan.

Prodi Teknologi Elektro-Medis merupakaan satu-satunya di Indonesia Timur, memberi peluang kerja yang lebih luas di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta yang bergerak dalam bidang kesehatan, seperti rumah sakit, Balai Pemeliharaan Fasilitas Kesehatan (BFK), Puskesmas, perusahaan-perusahaan alat kesehatan, dan fasilitas kesehatan lainnya. Demikian juga dalam perkembangnnya sejak tahun 2008 beberapa mahasiswa sudah mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) dari Depertemen Pendidikan Nasional lewat Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

 

Visi

“Menjadi program studi yang Professional dan unggul di Indonesia Timur dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi Elektromedik yang berlandaskan nilai nilai Islam kemuhammadiyah-an untuk kemaslahatan umat pada tahun 2022.”

 

Misi

Misi Program Studi

  1. Mengembangkan pendidikan tinggi pada tingkat diploma untuk profesi Elektromedik dengan mengintegrasikan nilai-nilai keislaman dalam proses pembelajaran.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian di bidang teknik elektromedik yang berkelanjutan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang elektromedik/kesehatan yang berorientasi pada kepentingan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Melakukan pembelajaran yang inovatif dan proaktif di bidang alat kesehatan khususnya elektromedik sesuai perkembangan teknologi.
  5. Membangun karakter spiritualitas, moralitas, dan nasionalisme berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah.
  6. Membangun komunikasi dan kerjasama dengan unsur pemerintah, swasta dan instansi pelayanan kesehatan lainnya dalam rangka pelaksanaan tri darma perguruan tinggi
  7. Menyediakan sarana pembelajaran yang berkualitas pada bidang elektromedik dan bidang kesehatan

Download Brosur Disini

Alamat Website http://poltekkesmu.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!