D3 Teknologi Laboratorium Medis

Salah satu unsur tenaga kesehatan yang sangat dibutuhkan dalam penegakan diagnosa suatu penyakit adalah teknisi laboratorium dalam hal ini adalah tenaga analis kesehatan.

Berdasarkan kebutuhan tersebut diatas, maka Muhammadiyah turut berperan serta dengan menyelenggarakan pendidikan Analis Kesehatan yakni Akademi Analis Kesehatan Muhammadiyah Makassar (Rekomendasi BPPSDM DEPKES No.HK.03.241.A3141.2007 dan izin Mendiknas RI No.141/D/O/2007).

Dengan kehadiran Prodi Teknologi Laboratorium Medis, yang dulunya bernama Akademi Analis Kesehatan Muhammadiyah Makassar, diharapkan melahirkan tenaga Analis Kesehatan beriman dan bertaqwa serta professional dalam hal peningkatan mutu pelayanan kesehatan khususnya dibidang laboratorium kesehatan.

Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan Lam-PTKes) Nomor : 0257/Lam-PTKes/Akr/Dip/IV/2018 Tentang Status, Nilai dan Peringkat Akreditasi AAK Muhammadiyah Makassar berhasil meraih Peringkat B dengan nilai 336.

Hasil adalah implementasi dari kerjasama team yang menjadikan motivasi untuk terus berbenah diri, meningkatkan kualitas dan kompetensi dosen serta berkiprah dan berprestasi sehingga menghasilkan Ahli Madya Analis Kesehatan yang sesuai dengan Visi dan Misi.

Visi

"Terwujudnya Pusat Pendidikan DIII Analis Kesehatan Yang Unggul Di Bidang Toksikologi Klinik, Menghasilkan Tenaga Ahli Profesional, Kompetitif, Berjati Diri Islami Dan Kemuhammadiyahan Di Kawasan Timur Indonesia Pada Tahun 2022"

Misi
  1. Menyelenggarakan Catur Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas dan kompetitif di Kawasan Timur Indonesia sesuai dengan kebutuhan stakeholders.
  2. Mengembangkan tenaga ahli yang profesional di bidang toksikologi klinik, kompetitif dan berakhlak mulia yang berlandaskan nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan.
  3. Meningkatkan hubungan kemitraan dengan berbagai pihak terkait dengan instansi pemerintah maupun swasta dibidang analis kesehatan.

 

Download Brosur Disini

Alamat Website http://poltekkesmu.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!